Cari Di Blog Ini

Kamis, 26 Agustus 2010

Tips, Cara Membeli PC dan Sedikit Tentang Power Supply

Ada Beberapa Tips yang saya temukan dari sebuah rubrik bacaan. Berikut Tipsnya :

Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan anda. Ingat komputer gaming dan komputer office memiliki spesifikasi yang jauh berbeda. Jangan sampai uang yang anda keluarkan menjadi sia-sia.
Pastikan bahwa kalau anda mendapatkan garansi penuh sessuai dengan produk yang anda beli.
Akan lebih baik bila anda mengerti produk yang akan dibeli, tapi bila tidak konsultasikan terlebih dahulu dengan toko tempat anda membeli komputer.
Usahakan memakai Power Supply yang baik, bukan power supply ecek-ecek bawaan casing pada umumnya.

Sedikit Mengenai Power Supply :

Jika Processor merupakan Otak dari sebuah PC/komputer maka Power Supply (PSU) merupakan jantung dari PC anda, jangan sekali-kali anda meremehkan ini karena akan fatal akibatnya. PSU yang baik akan menghasilkan output power yang real dan stabil. Dengan output power real dan stabil akan menjaga keawetan hardware yang anda pakai. Selain dari itu komponen dari PSU yang baik selalu lengkap sesuai dengan standarisasi internasional. Kasus yang sering terjadi, dikarenakan dana yang mepet, pembeli seringkali menguunakan PSU bawaab casing yang notabene adalah PSU ecek-ecek. Ini yang harus diperhatikan, PSU ecek-ecek dengan label 450W tidaklah lebih baik dari PSU True Power dengan label 350W, jangan sekali-kali terkecoh dengan hal itu. Adalah lebih baik anda mengeluarkan dana lebih untuk mengganti PSU ecek-ecek anda dengan PSU True Power daripada akhirnya hardware anda akan rusak.

Didalam dunia PSU juga ada istilah "Efisiensi". PSU yang baik memiliki label 80PLUS, yang artinya PSU tersebut memiliki efisiensi 80%. Efisiensi ini secara tidak langsung akan mempengaruhi tagihan bulanan listrik anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar